Selamat Buat KSL UIN Kalijaga

Hari ini, tanggal 21 Februari 2009 KSL UIN Kalijaga (Kelompok Studi Linux Universitas Islam Negeri Kalijaga Yogyakarta) resmi lahir. Setelah Mas Mubarok dkk berjuang untuk mendirikan KSL di kampusnya akhirnya diresmikan juga hari ini.

Acara ini mengundang teman-teman dari KSL UAD, Sanata Darma, UPN, dan dari KPLI Jogja. Saya kebagian cuap-cuap tadi, nggak jelas ngomongin apa. Yang pasti sih, pesan buat teman-teman KSL UIN, jangan jerumuskan anggota Anda ke dalam fanatisme, karena dalam proses belajar itu malah akan menghambat anggota Anda untuk maju. (hehe..sok bijak)

Kenapa saya bilang begitu? Karena ketika kita sudah fanatik dengan Linux malah repot sendiri, apalagi praktikum di kampus masih pakai Windows. Sebenarnya juga tergantung orangnya, dengan Linux pun tetap bisa mengerjakan tugas-tugas kuliah. Tapi ketika sudah mentok kita malah repot sendiri..saya sudah merasakan 1 tahun pakai Linux. Praktikum pakai Delphi saya kerjakan pakai Lazarus, emang sih bisa, tapi waktu dinilai saya kayak orang o’on program nggak bisa jalan dan tidak ada Linux untuk membuktikan bagusnya program yang saya buat. hahaaa..

Selamat buat KSL UIN, usia kita yang terpaut 10 tahun tidak menjadi masalah karena itu semua hanya masalah waktu saja. Semangat! Keep using Free Open Source Sofware!

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

