Juara Umum PIMNAS (pekan ilmiah mahasiswa nasional) XXII

Pimnas XXII telah ditutup secara resmi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D pada Jumat malam (24/07).

Gedung Samantha Krida malam itu gegap gempita oleh yel-yel kemenangan. Unibraw kembali tampil sebagai juara umum Pimnas untuk kedua kalinya, setelah pada Pimnas XXI di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Unibraw berhasil memboyong Piala Adhikarta Kertawidya.

Unibraw memperoleh lima emas, tiga perak dan satu perunggu. Lima emas diperoleh dari tiga presentasi PKM dan dua gelar poster. Tiga perak didapat dari presentasi PKM dan satu perunggu juga dipersembahkan dari presentasi PKM.

Juara kedua diperoleh oleh Institut Teknologi Bandung (ITB). Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya mampu menduduki peringkat ketiga.  Institut Pertanian Bogor (IPB) mantan juara Pimnas berturut-turut dua kali harus rela berada pada urutan kelima setelah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menempati urutan keempat. Universitas Gadjah Mada, mantan juara umum pimnas berturut-turut dua kali, sama seperti IPB, merosot pada urutan keenam. Urutan ketujuh diraih oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s